Rabu, 02 November 2011

BELAJAR MENGIKHLASKAN ATAU BELAJAR MENETRALISASI

aku masih ingin berpijak pada kenyataan bahwa harapan itu memang ada
tapi menemukan dirimu yang sekarang,.......
aku seperti menemukan bahwa di ujung benang merahku tidak ada dirimu, tidak ada kamu..........



harapku kamu bs merasakan perasaan yang sama denganku
tapi terlalu dalam kuterpaku dalam harapan itu,
terlalu sakit juga pada akhirnya bagiku ketika semuanya tidak seindah anganku

sekarang aku berada di antara dua pilihan..............
mulai belajar mengikhlaskanmu
atau mulai belajar menetralisir rasaku........

ketika hatiku sedih mengingatmu,
tetapi aku masih mampu tersenyum melihatmu dengan orang lain..........
saat itulah aku belajar mengikhlaskanmu

ketika hatiku sakit mendapati rasaku bukan rasamu
tetapi aku mampu bercanda denganmu...............
saat itulah aku belajar mengikhlaskanmu

belajar mengikhlaskanmu.....
berarti belajar untuk menerima kehadiranmu yang mungkin akan datang kembali
belajar mengikhlaskanmu........
berarti belajar untuk menerima ketika bukan kmu yang ada di ujung benang merahku
belajar mengikhlaskanmu..........
berarti belajar menerima rasa sedih dan sakit hati yang masih tersisa
belajar mengikhlaskanmu ............
berarti belajar menerima kamu sebagai bagian dari perjalanan hidupku

ketika aku berusaha untuk tidak mengenalmu
saat itu aku belajar untuk menetralisir dirimu dan rasaku dari hatiku
ketika aku menjauh di saat kamu ada di dekatku
saat itulah aku belajar untuk menetralisir dirimu dan rasaku dari hatiku
ketika aku tidak perduli pada dirimu
saat itulah aku belajar untuk menetralisir dirimu dan rasaku dari hatiku

belajar mengikhlaskan atau belajar menetralisir keduanya akan tetap menyakitkan..........
keduanya akan tetap memberikan luka................
tapi keduanya juga merupakan proses hidup yang harus kujalani.............

apapun pilihanku, belajar mengikhlaskan atau belajar menetralisir...............
kuserahkan padaNya...............
Dialah yang akan menentukan proses apa yang harus kupilih 
di saat yang tepat...........
di saat yang telah kukatakan kepadamu.................
di saat yang telah kujanjikan padamu.......................
pilihan apapun dan kapanpun itu harus terjadi hanya Dia yang bisa menjawab.............
dan Insya Allah...............itulah yang terbaik bagi kita......................

0 comments:

Template by:

Free Blog Templates